Jumat, 08 Oktober 2010

Museum Kartun

Mendengar kata museum anda pasti terbayang dengan benda-benda sejarah yang mungkin dianggap membosankan bagi sebagian orang. Namun di Denpasar, Bali ada sebuah museum yang justru dapat membuat anda tersenyum dan jauh dari hal-hal yang membosankan.

Anda pasti penasaran museum apakah itu? Musem yang dimaksud adalah museum kartun. Dari namanya anda pasti sudah dapat membayangkan apa saja isi museum tersebut. Ya, di museum kartun ini anda dapat melihat hasil karya kartunis-kartunis handal Indonesia dengan berbagai tema yang menggelitik. Mulai dari editorial hingga kartun humor dapat anda temukan disini.

Sesuai dengan namanya, museum kartun juga berisi karya-karya kartun bersejarah mulai dari zaman bung Karno dulu yang dikemas secara menarik. Selain itu banyak juga karya-karya yang mengkritisi kehidupan sosial politik yang sedang “in” di tengah-tengah kita.

“Ini merupakan museum kartun pertama di Asia tenggara,” ujar Istiono, manager operasional museum kartun. “Lebih dari 300 hasil karya kartunis Indonesia yang ditampilkan di sini,” tambahnya.

“Gambar-gambarnya menyenangkan, bikin rileks,” ujar Cholidi, salah seorang pengunjung museum kartun. Bagi anda yang tengah berlibur ke Bali, tak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi alternatif wisata ini. Museum Kartun beralamat di Jl. Sunset Road 85, Kuta, Bali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar